Miniatur

Miniatur

Artikel Miniatur

Miniatur adalah suatu objek yang ditirukan dengan skala yang diperkecil dari bentuk yang asli. Objek yang ditirukan bisa berupa bangunan, transportasi, makanan, dan objek lain yang bisa diamati dari berbagai arah atau yang biasa dikenal dengan benda 3 dimensi / 3D. Selain digunakan untuk acara pameran maupun acara kesenian, sekarang miniatur juga digunakan untuk hiasan lho. Kita bisa meletakkannya di ruangan yang kalian inginkan dan menjadikannya sebagai hiasan / pajangan yang bisa menambah nilai estetika ruangan tersebut.

Proses dari pengerjaan miniatur ini memanglah sangat rumit karena kita harus memperhatikan setiap detail agar tampak sama dengan yang aslinya. Selain itu, jika ingin membuat benda seperti ini, kita juga harus memiliki tingkat kesabaran & fokus yang tinggi. Karena pembuatannya yang sulit dan membutuhkan ketelatenan agar proses pengerjaannya bisa rapi. Semakin rapi dan detail, maka akan memiliki nilai yang semakin tinggi.

Kalian juga bisa membuat miniatur sendiri di rumah lho dengan bahan – bahan yang sederhana. Kalian bisa menggunakan stik es krim, lilin / malam, tusuk gigi, cottonbuds, dan lain sebagainya. Jika kalian tidak ingin repot untuk membuatnya, kalian bisa membelinya di toko – toko yang menjual kerajinan miniatur yang kalian inginkan. Memang sih, kalau kita buat sendiri itu akan lebih berkesan dan lebih spesial. Tetapi jika kita membelinya, kita akan mendapatkan barang yang lebih bagus dan cantik karena dibuat oleh orang yang sudah mahir di bidangnya. Harga dari miniatur ini juga tidak mahal kok, apalagi belinya di tokoraphandicraft.com hehe.

Fungsi dari miniatur :

  1. Sebagai pengganti dari benda asli yang dikemas dalam bentuk tiruan yang memiliki ukuran lebih kecil.
  2. Sebagai benda yang memiliki nilai jual yang tinggi karena keindahan, kecantikan, estetika, kerumitan, dan detail yang bagus sehingga hampir menyerupai bentuk aslinya.
  3. Sebagai hiasan yang dapat mempercantik ruangan karena model dan bentuknya yang eye-catching.
  4. Memberikan gambaran nyata mengenai suatu objek / benda yang ditiru.
  5. Mempermudah dalam memberikan penjelasan mengenai suatu objek dengan menunjukkan benda tiruan dari versi aslinya, sehingga mereka bisa membayangkan bentuk asli dari objek tersebut.

Cukup sekian informasi tentang miniatur yang bisa saya sampaikan. Tunggu update artikel dari kami selanjutnya ya!!!

tokoraphandicraft.com

Fakta Unik Kerajinan Miniatur Kapal yang Perlu Kamu Ketahui

Fakta Unik Kerajinan Miniatur Kapal yang Perlu Kamu Ketahui

Yuk kita intip fakta unik dan menarik dari kerajinan miniatur kapal yang harus kamu ketahui!!!

RAP Handicraft adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang kerajinan tangan, khusunya di bidang miniatur kapal. Usaha ini berdiri di daerah Sidoarjo, Jawa Timur.

Kalian tahu tidak apa yang dimaksud dengan miniatur? Miniatur adalah suatu objek yang ditirukan dengan skala yang diperkecil dari bentuk yang asli. produk miniatur kapal ini berasal dari Kota Mojokerto, Jawa Timur. Produk ini dibuat dengan cara handmade (buatan tangan) yang tentunya akan memberi kesan yang sangat eksklusif, rapi, unik, dan juga sangat menarik. Karena produk ini merupakan sebuah produk yang jarang didengar dan dilihat oleh masyarakat, akan tetapi keberadaannya akan memberi kesan yang sangat spesial karena keunikan dan keindahannya.

Ada berbagai macam bahan yang dapat digunkan untuk membuat sebuah miniatur kapal. Bahan itu seperti, kayu baru, kayu bekas, bambu, koran, stik es krim, dan lain sebagainya. Jika kita ingin membuat sebuah miniatur kapal, kita membutuhkan sebuah keterampilan dan juga kreativitas. Semakin kreatif diri anda, maka semakin unik dan indah pula miniatur kapal tersebut.

Ada berbagai jenis miniatur kapal yang sangat sering kita jumpai, seperti miniatur kapal layar, miniatur kapal dalam botol, tempat pulpen dan kartu nama, dan juga souvenir pernikahan. Untuk kapalnya sendiri, yang paling banyak digunakan dan diminta di pasaran adalah miniatur kapal pinisi, KRI Dewaruci, dan juga esmeralda. Berbagai macam kapal yang unik juga bisa dijadikan sebuah miniatur kapal, seperti miniatur kapal bajak laut, miniatur kapal tanker, miniatur kapal kargo, hingga miniatur speed boat.

Baca juga : Jenis – jenis kapal

Miniatur kapal yang kami buat menggunakan bahan dari kayu mahoni, karena kayu mahoni merupakan salah satu dari sekian banyak bahan furniture yang terbaik. Selain itu, kayu mahoni mempunyai banyak kelebihan yaitu, serat kayunya yang halus sehingga tampilannya terkesan lebih mewah dan elegan, tidak mudah mengalami penyusutan sehingga lebih tahan lama, kedap air, dan juga harganya yang terbilang lebih ekonomis. Selain dibuat dari bahan kayu yang eksklusif, kayu tersebut juga dilapisi oleh berbagai macam cairan, seperti cairan anti rayap, dan lain sebagainya. Cat yang digunakan merupakan cat kayu yang proses pengeringannya langsung dikeringkan di bawah sinar matahari secara langsung, sehingga cat lebih cepat kering dan juga keringnya merata. Setelah cat kering, miniatur kapal akan dilapisi dengan varnish gloss, sehingga terkesan lebih mewah dan juga elegan.

Artikel Fakta Unik

Kerajinan miniatur kapal ini sangat cocok digunakan sebagai kenang-kenangan, cinderamata, pajangan, buah tangan, kado, souvenir, dan juga masih banyak fungsi lainnya.

Jika kalian berminat dengan produk dari kami, jangan lupa hubungi kami ya !!!!!

tokoraphandicraft.com

Handicraft yang Cocok untuk Kamu yang Eksklusif

Handicraft yang Cocok untuk Kamu yang Eksklusif

Miniatur Kapal Layar Esmeralda

Handicraft atau yang biasa dikenal dengan kerajinan tangan merupakan sebuah benda yang dibuat atau dikerjakan dengan menggunakan keterampilan tangan dan juga alat sederhana yang nantinya akan menghasilkan barang yang memiliki nilai guna, nilai artistik yang tinggi, dan bernilai ekonomis tinggi. Handicraft termasuk dalam cabang seni kriya, yaitu sebuah cabang seni yang tidak hanya memperhatikan dari segi keindahannya saja tetapi juga dari segi kegunaannya yang hasil karyanya dibuat dengan keterampilan tangan manusia yang dapat mengubah sebuah benda sederhana menjadi benda yang memiliki estetika dan harga jual yang tinggi.

Pada saat ini, terdapat banyak sekali jenis benda kerajinan tangan yang tersebar di kalangan masyarakat. Sehingga, terdapat benda kerajinan tangan yang sama dengan yang lain dan hal itulah yang seringkali membuatnya tidak eksklusif lagi, padahal kita ingin memberikan benda tersebut kepada orang yang spesial. Daripada membuat kalian pusing dan frustasi akan hal tersebut, RAP Handicraft hadir dan akan membantu kalian untuk menyelesaikan permasalahan itu.

RAP Handicraft menyediakan berbagai macam handicraft berupa miniatur kapal laut. Meskipun banyak orang yang tidak mengetahui miniatur kapal laut, tetapi benda tersebut memiliki tempat tersendiri di hati para pelanggan akan keunikan dan keindahannya dan hal itulah yang menjadikannya eksklusif. Produk miniatur kapal kami ini dibuat secara handmade atau dibuat dengan menggunakan keterampilan tangan dari para pengrajin kami yang sudah berpengalaman di bidangnya, sehingga akan memberikan kesan yang sangat eksklusif, unik, elegan, rapi, dan juga menarik.

Ada berbagai jenis miniatur kapal yang dapat kalian temukan di RAP Handicraft, seperti miniatur kapal layar, miniatur kapal dalam botol, tempat pulpen dan kartu nama, dan juga souvenir pernikahan. Terdapat juga miniatur kapal laut, miniatur kapal pesiar, miniatur kapal perang, miniatur kapal bajak laut, miniatur kapal tanker, dan lain sebagainya. Kalian juga bisa request atau custom kapal yang ingin kalian buat disini lho, mulai dari bentuk, warna, model, dan lain sebagainya. Dari sekian banyak jenis kapal yang ada, terdapat miniatur kapal yang sering dicari dan diburu oleh para pelanggan yaitu miniatur kapal Dewaruci, miniatur kapal Pinisi, miniatur kapal Black Pearl, miniatur kapal Titanic, dan miniatur kapal pesiar.

Kerajinan miniatur kapal ini sangatlah cocok digunakan sebagai kenang-kenangan, buah tangan atau oleh-oleh, cinderamata, hiasan, pajangan, kado, souvenir, dan berbagai fungsi lainnya. Bahkan, miniatur kapal ini juga bisa diletakkan di dalam aquarium lho sehingga kalian bisa membahagiakan ikan peliharaan kalian dan itu juga bisa mempercantik aquarium kalian dan menjadikannya berbeda dari yang lain.

Bahan yang digunakan dalam pembuatan miniatur kapal kami juga tidak memakai sembarang bahan, kami menggunakan kayu mahoni sebagai bahan pembuatan karena kayu ini merupakan bahan furniture yang paling baik karena memiliki serat kayu yang halus sehingga bisa membuat tampilan dari kapal menjadi lebih elegan, lebih tahan lama karena tidak mudah mengalami penyusutan, tahan terhadap air, dan juga harganya yang terbilang cukup ekonomis. Selain bahan di atas, kami juga melapisinya dengan berbagai macam cairan, cat khusus, dan varnish pada lapisan akhir sehingga membuat kapal buatan kami terlihat mengkilap, elegan, dan tentu saja eksklusif.

Kami sudah menjual banyak produk kepada pelanggan dan pelanggan puas dengan apa yang kami kerjakan. Kami akan terus meningkatkan pelayanan kami untuk memuaskan pelanggan setia kami sehingga Anda tidak perlu risau. Jika kalian ingin mencari handicraft khususnya miniatur kapal segera hubungi kami ya! Kami akan membantu dan melayani Anda dengan sepenuh hati sehingga tidak ada kekecewaan yang tertinggal di hati. Jangan lupa cek website kami ya, di tokoraphandicraft.com

Miniatur Kapal Terlaris yang Paling Banyak Diburu

Miniatur Kapal Terlaris yang Paling Banyak Diburu

Aku mau tanya nih sama kalian, kalian tau nggak sih apa itu kerajinan miniatur kapal? Kerajinan miniatur kapal itu adalah sebuah benda yang merupakan versi kecil / versi mininya dari kapal yang asli. Jadi, miniatur kapal itu seperti gambaran dari kapal yang asli dengan skala yang lebih kecil dan dibuat semirip mungkin dengan kapal yang asli. Miniatur kapal ini merupakan produk yang masih jarang dijumpai di sekitar kita, jarang ditemukan, dan juga jarang dikenal oleh masyarakat luas. Kalian tahu nggak sih kenapa hal itu bisa terjadi? Hal itu bisa terjadi karena kurangnya informasi yang beredar di masyarakat dan juga jarang masyarakat yang membutuhkan barang ini.  Karena, menurut sebagian orang, barang ini tuh nggak penting buat kehidupan mereka.

Miniatur kapal ini memiliki banyak jenis, seperti miniatur kapal layar, miniatur kapal dalam botol, tempat pulpen dan kartu nama, hingga souvenir pernikahan. Kapal yang dijadikan sebagai miniatur ini juga sangat banyak sekali macamnya. Kapal yang paling sering dijumpai dan dijadikan sebagai miniatur kapal adalah miniatur kapal pinisi, miniatur kapal dewaruci, miniatur kapal pesiar, miniatur kapal majapahit, dan miniatur kapal esmeralda. Namun, kalian tau nggak sih dari sekian banyak nama kapal yang tadi disebutkan, manakah yang paling populer dan paling banyak dicari oleh masyarakat?

Kapal yang paling banyak dicari dan paling populer di kalangan masyarakat adalah miniatur kapal Dewa Ruci. Karena, selain memiliki desain yang sangat unik dan memiliki tampilan yang sangat eye-catching karena kerumitannya , Sejarah Kapal Dewaruci  juga sangat menarik untuk diketahui dan diikuti lebih lanjut. Ada banyak kisah menarik dari cerita Kapal Dewaruci ini, seperti kapal ini pernah berlayar mengelilingi dunia dan menjadi kapal layar tertua yang digunakan untuk berlayar mengelilingi dunia.

Miniatur Kapal Layar Dewaruci

Baca selengkapnya : Sejarah Kapal Dewaruci

Itulah,sedikit info yang dapat kami bagikan untuk kalian semua. Semoga info yang ada di atas dapat bermanfaat bagi kalian semua. Selalu ikuti update dari kami ya! See you next time !!!

tokoraphandicraft.com